Perdana Beroperasi, KEKASIH JUARA Sedot Perhatian Warga


Program layanan konseling KEKASIH JUARA telah beroperasi mulai Minggu (1/10) di ruang terbuka kota Bandung. Tempat kegiatan perdana KEKASIH JUARA dilakukan di Taman Dago Cikapayang dan Taman Sejarah. Kegiatan layanan KEKASIH JUARA ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita yang ikut meninjau pelaksanaan layanan di Taman Sejarah Kota Bandung.
Setidaknya, ada 77 warga Bandung yang melakukan konseling melalui program KEKASIH JUARA ini meskipun layanannya baru dibuka untuk 3 jam saja. Permasalahan yang ditangani oleh para konselor pun beragam, mulai dari keluhan menghadapi anak yang kecanduan gadget hingga konseling religi mengenai permasalahan hidup yang dihadapi sehari-hari.
Kendaraan mobil yang berisi para konselor multibidang ini siap memberikan konseling terhadap permasalahan warga Bandung mulai pukul 07.00-10.00 WIB. Para konselor berasal dari lembaga-lembaga konseling yang kompeten, yakni HIMPSI, STKS, KPA Kota Bandung, Smoke Free Bandung, PKBI Jabar, AIMI, Prodi Psikiatri Unpad, serta P2TP2A.Selain permasalahan psikologis seperti konseling menghadapi pem-bully-an atau persoalan rumah tangga, KEKASIH JUARA juga menyediakan konseling kesehatan, di antaranya konseling gizi, konseling untuk berhenti merokok, dan konseling mengenai kesehatan reproduksi.
Lebih lanjut, layanan KEKASIH JUARA akan rutin dilakukan setiap pekan di ruang-ruang terbuka Kota Bandung. Khusus untuk bulan Oktober, layanan KEKASIH JUARA akan kembali beroperasi di tanggal 15 dan 29 di dua titik yang sama. Layanan ini pun dicanangkan agar ditambah dan disebarkan ke titik-titik lain di Kota Bandung.
Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung