Hari Kesehatan Nasional ke-53


Dokumentasi Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Minggu (12/11).
Peringatan HKN ke-53 bertema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” ini dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua PKK Kota Bandung Atalia Kamil, Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita, Kepala RS, Kepala Puskesmas, serta jajaran SKPD lainnya di Kota Bandung. Tema tersebut sesuai dengan program Indonesia Sehat yang dilakukan melalui Pendekatan Keluarga.
Dalam acara tersebut, Walikota Bandung menyampaikan pidato dari Menteri Kesehatan RI untuk Peringatan HKN ke-53 di seluruh Indonesia. Menkes mengajak seluruh insan kesehatan, khususnya jajaran kementerian kesehatan agar menjadikan peringatan HKN ke-53 ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.
Peringatan HKN ke-53 juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, yakni pada tanggal 9-11 November 2017 di antaranya Lomba Cuci Tangan Pakai Sabun, Lomba Senam Gemu Fa Mi Re, serta Lomba Senam CERDIK. Puncaknya, pada Minggu (12/11) pemenang lomba-lomba tersebut diumumkan.
Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan sekaligus dukungan Walikota Bandung terkait penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Bandung. Hal ini dilakukan dengan simbolisasi mematahkan rokok secara bersama-sama.
Acara ditutup dengan sajian hiburan kabaret mengenai inovasi pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bandung oleh tim dari Dinkes Kota Bandung dan Puskesmas se-Kota Bandung.