1.550 Petugas Kebersihan dan Satpol PP Dapat Vaksinasi Gratis


Sebanyak 1.550 petugas kebersihan dan Satpol PP Kota Bandung mendapatkan vaksinasi tetanus dan flubio gratis, Senin (21/01/2019). Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka Program Bina Lingkungan dari PT Bio Farma (Persero) untuk 1200 petugas kebersihan dan 350 petugas Satpol PP.
 
Vaksinasi dilakukan selama empat hari, yakni tanggal 21-24 Januari 2019 di Klinik Pratama Bio Farma, Bandung.  Selama rentang waktu tersebut sebanyak 300-400 petugas kebersihan dan Satpol PP akan divaksin setiap harinya.
 
Direktur Sumber Daya Manusia PT Bio Farma, Disril Revolin Putra menyebutkan pihaknya ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi aparat pemerintah Kota Bandung yang berpotensi untuk terjangkit penyakit.
 
“Kita sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan yang berada di Kota Bandung punya keinginan berkontribusi dengan memberikan vaksinasi bagi aparat yang berpotensi untuk terjangkit penyakit karena bersinggungan dengan lingkungan yang kotor,”
 
Disril menyebutkan bahwa petugas kebersihan dan Satpol PP sangat rentan terkena tetanus dan influenza karena mereka sehari-hari berinteraksi dengan sampah dan lingkungan yang kotor.
 
Lebih lanjut, Disril berharap kegiatan tersebut dapat membuat masyarakat terutama petugas kebersihan Kota Bandung semakin sehat sehingga bisa fokus kerja dan tidak perlu khawatir dengan gangguan kesehatan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita yang turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan dirinya mengapresiasi baik kegiatan tersebut. Rita menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan memperkuat daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan petugas yang divaksinasi.
 
“Kegiatan yang dilakukan Bio Farma ini adalah kegiatan yang baik dan saya harap agar kegiatan vaksinasi ini tidak hanya diberikan kepada tenaga kebersihan dan Satpol PP saja,” tambahnya.
 
(Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung)