Dinkes Adakan Semarak Germas Tournamen 73


 
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyelenggarakan pertandingan futsal antarpetugas kesehatan dalam acara Semarak Germas Turnamen 73. Pertandingan futsal yang digagas oleh para tenaga kontrak program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di lingkungan Dinkes Kota Bandung ini diikuti oleh 26 tim dari puskesmas se-Kota Bandung. Pertandingan futsal ini dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2018 di Lapangan Futsal Meteor, Antapani, Bandung.
 
Semarak Germas Turnamen 73 dibuka secara resmi pada Kamis, (18/08/2018) oleh Sekretaris Dinkes Kota Bandung, Nina Manarosana. Pada pertandingan ini, para peserta memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinkes Kota Bandung. Kegiatan bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-73, mempererat silaturahmi, mengembangkan bakat dan menyalurkan hobi para penggemar futsal, meningkatkan kekompakan dalam bekerja dan mendukung program-program yang ada di Dinkes Kota Bandung, serta memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.
 
Turnamen futsal yang diikuti para tenaga kontrak program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di lingkungan Dinkes Kota Bandung dan puskesmas se-Kota Bandung ini berlangsung seru dan meriah. Para peserta terlihat semangat dan antusias bertanding satu sama lain. Hasil akhir dari dua hari pertandingan futsal ini terpilih tiga tim yang berhak menjadi pemenang, yaitu tim futsal dari UPT Puskesmas Cibiru meraih juara 1, tim UPT Puskesmas Panghegar meraih juara 2, dan tim UPT P2KT yang meraih juara 3.
 
Menurut Eka Anugrah,  Kepala Sub Bagian Tata  Usaha P2KT yang sekaligus menjadi koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena mampu melibatkan beberapa pihak, salah satunya pemegang program Kesehatan Olahraga.
 
“Kegiatan ini selaras dengan nilai-nilai kesehatan olah raga, yakni melakukan olahraga yg baik,  benar, teratur, dan terukur sehingga program GERMAS ini benar-benar bisa berjalan dan berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” tambah Eka.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Semarak Germas Turnamen 73, Taufik Gani menyebutkan dirinya merasa bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut.
 
“Saya merasa bangga. Dengan segala kekurangan sumber daya pelaksana, finansial, dan persiapan waktu yang sempit, tetapi kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Taufik di sela-sela acara penutupan.
 
Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras melaksanakan pertandingan tersebut.
 
Semarak Germas Turnamen 73 ditutup oleh Kepala Sub Bagian  Program Data dan Informasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Agus Wahid. Ia sekaligus menyerahkan Piala Bergilir Kepala Dinkes Kota Bandung kepada tim futsal UPT Puskesmas Cibiru yang meraih juara ke-1. Selain piala, para pemenang lomba juga berhak membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan dari Kepala Dinkes Kota Bandung.
 
(Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung)